Pages

Apr 11, 2012

Kultuit Hari Ini

Posted by Rahmi Fitri pada 9:15 PM
Innalillahi.. Hari ini gempa besar melanda penghujung Aceh, kekuatan 8,9 SR. Alhamdulillah sampai detik ini nggak ada tsunami. Alhamdulillah. Hazbunallah wa ni'mal wakil.. Always #prayforIndonesia

Berhubung itulah, beberapa Twitsiah yang saya simak hari ini, ada hubungannya dengan ujian dan cobaan.

Salim A Fillah

Tidak semua NIKMAT dari Allah terasa "nikmat" pada pangkalnya. Sebagaimana hikmah sejati tak selalu muncul di awal pagi.

Persaudaraan adalah berbagi. Tapi salah satu harus memulai. Sepertinya lebih mudah bukan dengan meminta; tapi memberi.  

Dia yang bicara membanggakan dirinya itu MUNGKIN admirable. Dia yang bicara memuliakan sesama itu PASTI lovable;) (Malu.. T.T)

Tak ada orang yang terlalu buruk untuk memulai kebaikan. Tak ada orang yang terlalu baik untuk berhenti berkebaikan.  

Kita dalam perjalanan; menyesap nikmat & mengutip pahala; tiada henti, hingga rehat kelak di surga. -Ibn Qayyim Al Jauziyah-

HasbunaLlah wa ni'mal Wakil, ni'mal Maula wa ni'man Nashir. Cukup Allah bagi kami; sebaik Penjaga. Sebaik-baik Pembela & sebaik Penolong..

Di antara adab keadaan darurat; tak bicara & menebarkan hal yang belum jelas; berupaya mempercayakan ke Ulil Amri yang berilmu & berwenang.

Termasuk yang sebaiknya dihindari; menyebutnya 'adzab. Ianya bukan; sebab 'adzab itu -seperti kaum Nuh dll- memilah mukmin-kafir. Ini tidak.

 Yang kita jauhi; menghubung-hubungkan angka waktu terjadinya musibah dengan nomor Surat & Ayat dalam Quran. Bukan begitu cara bertadabbur.

Imam Ibn Katsir mengajukan QS 28: 43 untuk menjadi hujjah bahwa penghancuran kaum dengan 'adzab merata telah ditutup dengan terutusnya Musa & pewahyuan Kitab Taurat kepada beliau. Maka sejak itu, tak ada pembinasaan yang menghabisi 1 ummat.

Imam Al Qurthuby ketika menafsir QS 21: 107 tentang terutusnya Muhammad SAW sebagai rahmat bagi semesta alam menukil atsar Ibn 'Abbas di mana beliau berkata; "Muhammad SAW adalah rahmat bagi semesta; bagi yang mengimaninya berupa keselamatan dari neraka & karunia surga; bagi yang kafir padanya pun selamat dari pembenaman ke bumi & penenggelaman ke lautan atau banjir

Uraian kecil sedari tadi ini hanya pengingat; agar kita yang selamat tak merasa lebih mulia & lebih baik daripada para terkorban.

Yang wafat bisa saja termuliakan dengan syahadah; yang kehilangan mulia dengan ujian kesabaran; & kita diuji dengan kepedulian.

Dan bagi ummat ini; alhamduliLlah, tersabda; "Jika Allah mencintai suatu kaum, maka Dia timpakan bala' bencana pada mereka.." {HR Ahmad}


Alangkah manis balasan sabar musibah; yang 2 MENENTRAMKAN: shalawatun min Rabbih wa rahmah; yang ke-3 MENUNTUN: humul muhtadun. {QS 2: 157}

Sebagian mufassir berkata; "shalawatun min Rabbih" ialah selamat dari segala 'adzab; "rahmah" ialah beroleh nikmat surgaNya.

Adapun hidayah ialah ilmu & kepekaan untuk membedakan haq-bathil, halal-haram, sunnah-bid'ah; & kekuatan untuk memilih yang diridhaiNya.

Sebagian mufassir menambahkan; hidayah adalah bimbingan untuk mentaati Allah & menjauhi kemaksiatan; lalu istiqamah hingga husnul khatimah.

Maka para penyabar musibah digamit oleh Allah dalam kebaikan; digugurkan dosanya & dinaikkan derajatnya; jauh dari neraka & tinggi di surga.
Berbahagialah yang bersabar menerima musibah. Mulialah yang menolong saudaranya dalam musibah. Beruntunglah siapapun yang mengambil 'ibrah.
Aa Gym
Tenanglah... Ada Allah Yg Maha Baik yg akan Mengatur segalanya menjadi baik

Tenanglah ada Allah yg Maha Dekat yg janji akan menolong, pasrahkan total smua urusan kita, perbanyak tobat &jauhi maksiat

Tenanglah.. Ada Allah Yg Membolak balik hati, kita tak kuasa tp Allah Maha Kuasa, pasrahkan dan minta tolonglah hny kpdNya

Ketenangan/kebahagian ada pada hati yg ridho dg takdir-Nya dan yakin kp janji dan jaminan-Nya


Lebih baik dan lebih manfaat sibuk mensyukuri yg ada drpd pusing dengan yg belum ada


"Jika kalian menghitung2 nikmat Allah, pasti kalian tidak mampu menghitungnya". ( QS ibrahim : 23 )

Ingat.. sekuat apapun keinginan kita, tetap saja yg menentukan hny Allah, tanpa izinNya apapun tak akan pernah bisa terjadi

 
Bila hati terasa resah gelisah dan gundah gulana..! Silakan periksa Siapa/apa yg mendominasi hati ini.


Semakin kuat harap atau takut kepada makhluk, atau semakin suka/cinta kpd makhluk/benda atau sangat ingin sesuatu, Sehingga mendominasi hati dan pikiran, stiap saat, maka itulah penyebabnya. (Malu _ _)

Tak selayaknya. Makhluk dan benda atau apapun yg tak daya dan upaya, dijadikan sandaran ataupun ditakuti, krn sesungguhnya segala Kekuasaan dan Ketentuan mutlak hanya milik Allah semata.

Segera kembalikan kepada Yg Maha Kuasa atas segalanya. Semakin cepat dikembalikan, semakin total dipasrahkan,

semakin yakin akan segala kesempurnaan takdirnya Nscy hati akan jadi lega, nyaman, mantap mengarungi hidup ini

Alloh Maha Tau isi hati kita, Bila hati ini dipenuhi oleh selainNya, Dia tak akan suka. Bonusnya adlh gelisah

Bila hati ini dipenuhi olehNya Segala urusan kita menjadi tanggunganNya. Niscaya DIA akan karuniakan sebaik2 takdir yg memuaskan dunia akherat kita, insyaalloh

Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam: “Tidak ada yang dapat menolak taqdir Allah ta’aala selain do’a.” (HR Tirmidzi 2065)

0 comments:

Post a Comment

 

I, My, Me, Mine, Kuchiki Nge-Craft! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea